Kamis, 25 Maret 2010

universitas surabaya kampus hijau









Milan - Cristian Chivu kembali merumput bersama Inter Milan sejak mengalami cedera parah di kepalanya. Comeback tersebut dirasakan Chivu sebagai sesuatu yang ajaib dan emosional.

Chivu mengalami cedera retak di tengkorak ketika Inter bermain menghadapi Chievo pada awal Januari lalu. Setelah dua bulan lebih, bek Rumania itu kembali merumput kala La Beneamata menghancurkan Livorno 3-0, Kamis (25/3/2010).

Dalam laga itu, Chivu mengenakan pelindung kepala ala rugby yang juga pernah dikenakan Petr Cech seusai mengalami cedera serupa.

"Saya lelah, tapi saya senang. Saya bahagia dengan kembalinya saya dan kemenangan ini. Rasanya ajaib bisa kembali ke lapangan. Penting bagi kami untuk menang hari ini setelah sejumlah hasil belakangan," girang Chivu di situs resmi Inter.

Kemenangan 3-0 atas Livorno memang berarti spesial karena menghapus hasil tiga laga tanpa kemenangan yang tengah dialami Inter sebelum ini. Alhasil, posisi Nerazzurri pun kian kokoh di puncak.

"Ini sangat emosional, lebih dari biasanya, tapi saya tidak takut. Terakhir saya merasa sesenang ini adalah di Euro 2000 ketika bermain pertama kali buat timnas," tukas bek 29 tahun itu.

Kehadiran Chivu selama 77 menit memang terbukti positif. Eks bek Ajax Amsterdam dan AS Roma itu tampil cukup apik berduet dengan Ivan Cordoba menjaga gawang Inter perawan dari gol lawan.

"Rekan-rekan setim membantu saya di dalam dan luar lapangan, terima kasih kepada mereka yang membuat ini lebih mudah. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, kepada mereka yang mengoperasi dan merawat saya, mereka yang mengikuti saya dan menyemangati," tutup Chivu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar